BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 26 November 2010

Tugas 7. Microsoft Word 2003 dan 2007

Petunjuk Kerja :

1. Carilah Panduan Gratis di Internet tentang Microsoft Word 2003 dan 2007 khususnya tentang : Ms Word, Ms Excel, Ms Power Point, Ms Access, Ms Outlook, Ms Front Page, Ms Publisher !
2. Silahkan Copy - Paste di Blog Anda masing-masing, namun jangan lupa mencantumkan Sumber Pengambilannya, misalnya : http://suhupspbronggolawez21.blogspot.com.
3. Jangan lupa labelnya.


Soal :

A. Tentang Microsoft Office Word 2003-200.

1. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Word 2003 !
2. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Word 2007 !
3. Sebutkan dan jelaskan fungsinya masing-masing dalam Komputer !
4. Masuk klasifikasi Software apakah ? Mengapa ?
5. Apa ekstensinya ?
6. Jelaskan langkah atau cara membuka dokumen kerja Ms Word 2003-2007 yang telah di-Save As di Drive D: misalnya, lalu ingin dibuka lagi lewat Windows Explorer !
7. Buatlah contoh Dokumennya baik membuat sendiri maupun hasil Copy Paste. Namun, bilamana Copy Paste, jangan lupa mencantumkan Sumber Pengambilannya.

B. Tentang Microsoft Office Excel .

1. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Excel 2003 !
2. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Excel 2007 !
3. Sebutkan dan jelaskan fungsinya masing-masing dalam Komputer !
4. Masuk klasifikasi Software apakah ? Mengapa ?
5. Apa ekstensinya ?
6. Jelaskan langkah atau cara membuka dokumen kerja Ms Excel 2003-2007 yang telah di-Save As di Drive D: misalnya, lalu ingin dibuka lagi lewat Windows Explorer !
7. Buatlah contoh Dokumennya baik membuat sendiri maupun hasil Copy Paste. Namun, bilamana Copy Paste, jangan lupa mencantumkan Sumber Pengambilannya.

C. Tentang Microsoft Office Power Point

1. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Power Point 2003 !
2. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Power Point 2007 !
3. Sebutkan dan jelaskan fungsinya masing-masing dalam Komputer !
4. Masuk klasifikasi Software apakah ? Mengapa ?
5. Apa ekstensinya ?
6. Jelaskan langkah atau cara membuka dokumen kerja Ms Power Point 2003-2007 yang telah di-Save As di Drive D: misalnya, lalu ingin dibuka lagi lewat Windows Explorer !
7. Buatlah contoh Dokumennya baik membuat sendiri maupun hasil Copy Paste. Namun, bilamana Copy Paste, jangan lupa mencantumkan Sumber Pengambilannya.

D. Tentang Microsoft Office Access

1. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Access 2003 !
2. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Access 2007 !
3. Sebutkan dan jelaskan fungsinya masing-masing dalam Komputer !
4. Masuk klasifikasi Software apakah ? Mengapa ?
5. Apa ekstensinya ?
6. Jelaskan langkah atau cara membuka dokumen kerja Ms Access 2003-2007 yang telah di-Save As di Drive D: misalnya, lalu ingin dibuka lagi lewat Windows Explorer !
7. Buatlah contoh Dokumennya baik membuat sendiri maupun hasil Copy Paste. Namun, bilamana Copy Paste, jangan lupa mencantumkan Sumber Pengambilannya.

E. Tentang Microsoft Office Outlook

1. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Outlook 2003 !
2. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Outlook 2007 !
3. Sebutkan dan jelaskan fungsinya masing-masing dalam Komputer !
4. Masuk klasifikasi Software apakah ? Mengapa ?
5. Apa ekstensinya ?
6. Jelaskan langkah atau cara membuka dokumen kerja Ms Outlook 2003-2007 yang telah di-Save As di Drive D: misalnya, lalu ingin dibuka lagi lewat Windows Explorer !
7. Buatlah contoh Dokumennya baik membuat sendiri maupun hasil Copy Paste. Namun, bilamana Copy Paste, jangan lupa mencantumkan Sumber Pengambilannya.

F. Tentang Microsoft Office Front Page

1. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Front Page 2003 !
2. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Front Page 2007 !
3. Sebutkan dan jelaskan fungsinya masing-masing dalam Komputer !
4. Masuk klasifikasi Software apakah ? Mengapa ?
5. Apa ekstensinya ?
6. Jelaskan langkah atau cara membuka dokumen kerja Ms Front Page 2003-2007 yang telah di-Save As di Drive D: misalnya, lalu ingin dibuka lagi lewat Windows Explorer !
7. Buatlah contoh Dokumennya baik membuat sendiri maupun hasil Copy Paste. Namun, bilamana Copy Paste, jangan lupa mencantumkan Sumber Pengambilannya.

G. Tentang Microsoft Office Publisher

1. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Publisher 2003 !
2. Sebutkan dan jelaskan secara singkat namun jelas tentang Microsoft Office Publisher 2007 !
3. Sebutkan dan jelaskan fungsinya masing-masing dalam Komputer !
4. Masuk klasifikasi Software apakah ? Mengapa ?
5. Apa ekstensinya ?
6. Jelaskan langkah atau cara membuka dokumen kerja Ms Publisher 2003-2007 yang telah di-Save As di Drive D: misalnya, lalu ingin dibuka lagi lewat Windows Explorer !
7. Buatlah contoh Dokumennya baik membuat sendiri maupun hasil Copy Paste. Namun, bilamana Copy Paste, jangan lupa mencantumkan Sumber Pengambilannya.

Sumber : http://suhupspbwongtubanronggolawez21.blogspot.com/2009/11/tugas-7-microsoft-word-2003-dan-2007.html


Jawab   :


1.   Microsoft Word 2003
Microsoft Office 2003 is a productivity suite written and distributed by Microsoft for their Windows operating system. Released on November 17, 2003, it was the successor to Office XP and the predecessor to Office 2007.

Overview
A new Office logo as part of a rebranding effort by Microsoft, as well as two new applications, made their debut in Office 2003: InfoPath and OneNote. OneNote is a note-taking and organizing application for text, handwritten notes or diagrams, recorded audio and graphics. Office 2003 is the first version to use Windows XP style icons and colors.
Features
The core applications, Word, Excel, PowerPoint and Access have only minor improvements, however Outlook 2003 received a significant facelift and improved functionality in many areas, including better email and calendar sharing and information display, search folders, colored flags, Kerberos authentication, RPC over HTTP, and Cached Exchange mode. Another key benefit of Outlook 2003 is the improved junk mail filter. Tablet and pen support was introduced in the productivity applications. Word 2003 introduced a reading layout view, document comparison, better change-tracking and annotation/reviewing, a Research Task Pane, voice comments and an XML-based format among other features. Excel 2003 introduced list commands, some statistical functions and XML data import, analysis and transformation/document customization features. Access 2003 introduced a backup command, the ability to view object dependencies, error checking in forms and reports among other features.
Office 2003 features improvements to smart tags such as smart tag Lists, which are defined in XML, by using regular expressions and an extended type library. [1] Smart tag recognizers were added to PowerPoint and Access. FrontPage 2003 introduced conditional formatting, Find and Replace for HTML elements, new tools for creating and formatting tables and cells, dynamic templates (Dreamweaver), Flash support, WebDAV and SharePoint publishing among other features. Information Rights Management capabilities were introduced in document productivity applications to limit access to a set of users and/or restrict types of actions that users could perform. Support for managed code add-ins as VSTO solutions was introduced.

An example of the new Office icon and splash screen in PowerPoint 2003
Office 2003 is the last version of Office to include several features such as fully customizable toolbars and menus for all of its applications, the Office Assistant, the ability to slipstreamservice packs into the original setup files, Office Web Components, Save My Settings Wizard, allowing users to choose whether to keep a locally cached copy of installation source files and several utility resource kit tools. It is also the last Office version to support Windows 2000. A new picture organizer with basic editing features, called Microsoft Office Picture Manager replaced Microsoft Photo Editor. Because WinHelp has been deprecated, context-sensitive help (What's This help) is removed in Office 2003. [2]
Only basic clipart and templates were included on the disc media, with most content hosted online and downloadable from within the Office application. Microsoft advertised Office Online[3] Office Online provides how-to articles, tips, training courses, templates, clip art, stock photos and media and downloads (including Microsoft and third-party extensibility add-ins for Microsoft Office programs). as a major Office 2003 feature "outside the box".
The last cumulative update for Office 2003, Service Pack 3 resolves several compatibility and stability issues with Windows Vista and later operating systems. Mainstream support for Office 2003 application ended in April 2009 and extended support ends in January 2014.[4]
Enterprise features
Office 2003 features broad XML integration (designing customized XML schemas, importing and transforming XML data) throughout resulting in a far more data-centric model (instead of a document-based one). The MSXML 5 library was introduced specifically for Office's XML integration. Office 2003 also has tight SharePoint integration to facilitate data exchange, collaborated workflow and publishing. InfoPath was introduced for collecting data in XML-based forms and templates based on information from databases.





Sumber   :   http://en.wikipedia.org/wiki/Microsoft_Office_2003


2.   Microsoft Word 2007
microsoft_office_2007_ultimate_edition
Anda sudah menggunakan Microsoft Office 2007? Saya terus-terang termasuk terlambat menggunakannya. Bukan apa-apa, di kantor saya memang menggunakan Office 2003, dan saya baru bisa menggunakan Office 2007 sekarang. Saya tidak ingin membahas tentang Office-nya. Saya sendiri merasa kurang suka menggunakannya…. Kembalikan menunya, please :(
Yang menarik bagi saya adalah, Microsoft sepertinya sudah mengakui keberadaan blog. Betapa tidak. Word sudah dapat digunakan sebagai blogging client. Kita bisa menulis di Word, dan langsung mempublishnya ke blog kita, tanpa membuka dashboard. Perhatikan pula Outlook. Sekarang Outlook sudah dapat dijadikan RSS reader. Meski RSS bukan monopoli blog, namun RSS menjadi andalan bagi para blogger untuk berinteraksi dengan pembaca untuk mengikuti blog milikinya.

Word Sebagai Blogging Client
Cobalah buka Word. Buat dokumen baru dengan mengklik new. Anda akan melihat bahwa tidak hanya dokumen, tapi ada ’new blog post’ sebagai template.
new document
Perhatikan pada ribbon. Di sini anda bisa melakukan manajemen blog. Anda dapat menambahkan account blog anda, memberikan kategori, dan mempublishnya.
blog management
Bagi anda yang belum terbiasa dengan blogging client, anda harus menambahkan account blog anda untuk dapat mempublish tulisan melalui blogging client. Caranya berbeda untuk layanan blog yang berbeda. WordPress meminta anda memasukkan URL untuk blog posting, sementara blogger hanya meminta username dan password.
blog list
Atau jika anda tidak terbiasa dengan template ini, bisa langsung menulis seperti biasa, lalu mempublishnya ke blog. Publish>Blog dapat anda temukan pada menu Word.
publish to blog
Apakah Word bagus sebagai blogging client. Rasanya tidak. Sedikit sekali fitur yang ada, jauh dari memenuhi kebutuhan saya. Saat ini saya lebih menyukai BlogDesk atau Post2Blog.
Outlook Sebagai RSS Reader
RSS sering digunakan untuk mengikuti update dari blog atau situs berita. Saya belum pernah menggunakan Outlook untuk RSS reader. Tapi mungkin anda juga memperhatikan bahwa sekarang di daftar folder anda ada folder RSS Feeds.
ScreenHunter_04 Apr. 06 11.02
Anda dapat mendaftar untuk mengikuti RSS dengan mengklik kanan folder itu dan memilih ’Add a New RSS Feed’ dari context menu. Sekali lagi, saya masih mencintai apa yang saya gunakan sekarang: Thunderbird.
Jika anda belum mencoba blogging client dan RSS reader, ada baiknya anda mulai mencobanya. Keduanya dapat menambah produktifitas dan kemudahan dalam menulis blog dan blog walking secara signifikan.





Sumber   :   http://tentangit.com/2009/04/microsoft-office-2007-dan-blog/

0 komentar: